∆Khasiat Kulit Jeruk



Anda pasti sering membuang kulit jeruk dengan percuma, tapi tahukah anda kulit jeruk juga banyak khasiatnya lhooo..... Semua orang pasti tahu jeruk kaya akan vitamin C yang baik untuk tubuh.
Ini dia beberapa manfaat kulit jeruk:

-Mabuk Kendaraan
Campurkan kulit jeruk dan garam dalam rebusan air selama 20 menit. Minum ramuan ini saat Anda merasa mabuk.

-Makan Kulit Jeruk
Kamu juga bisa mengonsumsi kulit jeruk dengan langsung memakannya tentu saja dengan resep tertentu. Kandungan di dalamnya dapat mendongkrak semangat Anda agar tidak loyo menghadapi aktifitas sehari-hari

-Bau Mulut
Saat mengalami masalah bau mulut, Anda bisa mengunyah kulit jeruk seperti halnya permen karet.

-Mengusir jerawat, komedo, dan sel kulit mati
Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk perawatan wajah seperti mengusir komedo, sel-sel mati, jerawat dan menutup pori-pori. Khasiat ini juga bisa didapat jika kulit jeruk dipadukan dengan susu. Agar kuku semakin halus, kulit jeruk juga bisa digosokkan.

-Pengusir ketombe
Coba giling/blender kulit jeruk sampai halus, campurkan dengan air, dan biarkan semalaman. Lalu, campuran kulit jeruk itu bisa kamu gunakan untuk sampo pengusir ketombe.

-Meredakan asma dan mengeluarkan dahak
Kulit Jeruk juga membantu menghilangkan dahak dan sekaligus menyembuhkan asma dengan cara menciumnya dengan hidung.

-Masalah Pencernaan mual dan muntah
Untuk masalah seperti mual dan muntah, kulit jeruk bisa jadi solusi. Begitu juga terhadap hati.

-Sakit Kepala
Kulit jeruk bisa digunakan sebagai aromatherapy yang menangani sakit kepala hingga depresi dan stres karena banyak masalah.

-Menyegarkan Udara Dalam rumah
Rebuslah beberapa kulit jeruk kering, kayu manis, dan kapulaga. Itu akan menyegarkan pikiran dan udara di rumah anda.


-Mengendalikan Berat Badan
Kulit jeruk juga kaya akan serat sehingga mampu mengendalikan berat badan. Ketika menjalankan program diet, kamu bisa memadukannya sebagai teh atau bumbu makanan.

- Obat Bau Mulut dan Sakit Gigi
Mengunyah sepotong kecil kulit jeruk ketimbang permen karet atau penyegar mulut. Untuk meringankan nyeri pada gigi geraham, kunyah sepotong kecil kulit jeruk yang masih segar selama 10 menit sebelum tidur. Segelas air hangat yang diberi potongan kulit jeruk juga bisa membantu merawat gigi sensitif Anda.

- Anti kolesterol
Hampir semua senyawa anti kolesterol dalam jeruk ditemukan di bagian kulit. Senyawa ini membantu memerangi LDL atau kolesterol “buruk” dalam tubuh kita yang membentuk bekuan plak yang berpuncak pada pembuluh darah ke jantung yang tersumbat. Oleh karena itu, diet kulit jeruk termasuk dapat menurunkan kadar kolesterol total dalam tubuh .

- Mengatasi Perut Mulas
Anda menderita sakit maag kronis? dengan bantuan kulit jeruk alami, dapat menyingkirkan mulas dengan seketika. Penelitian menunjukkan bahwa bahan kimia aktif dalam kulit jeruk membantu meringankan mulas. Ketika digunakan selama 20 hari, penderita bisa mendapatkan bantuan tambahan untuk meringankan penyakit maag.

- Mencegah Kanker (Kulit dan Paru-paru)
Percaya atau tidak percaya kulit jeruk memiliki berbagai efek yang dapat mencegah berbagai jenis kanker yang mengancam kita. Flavonoid dalam kulit jeruk membantu vitamin C agar dapat bekerja secara efisien serta memperlambat pertumbuhan sel kanker. Satu studi menunjukkan bagaimana kulit jeruk dapat mengurangi jumlah karsinoma sel skuamosa, yang merupakan penyebab fatal kanker kulit. Orang yang mengkonsumsi kulit jeruk secara teratur memiliki lebih sedikit risiko menderita kanker kulit dan kanker paru-paru dibandingkan mereka yang hanya makan jeruk di dalamnya.

- Menyembuhkan infeksi, flu, dan demam
Kulit jeruk merupakan sumber terbaik yang mengandung vitamin C dan A, keduanya merupakan sumber antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan dan mencegah terjadinya flu, demam, dan berbagai infeksi dalam tubuh.

-Meringankan Bronkitis
Penyakit bronkitis adalah salah satu penyakit yang sangat menyakitkan dan sulit untuk ditangani. Dengan meminum kulit jeruk dengan rutin maka ia dapat membantu menyembuhkan infeksi serta memiliki efek yang menenangkan.

Jika anda ingin mengkonsumsi kulit jeruk ada baiknya:
1. Cuci kulit jeruk tersebut sampai bersih.
2. Potong menjadi potongan kecil

Nah itulah sebagian kecil manfaat kulit jeruk, semoga bermanfaat.

0 Response to "∆Khasiat Kulit Jeruk"

Post a Comment

Jangan lupa berkunjung kembali yaa :)