"Mau Putus Cinta Tanpa Luka Di Hati ? "



Semua orang pasti tidak ingin merasakan pahitnya cinta, tapi mau bagaimana lagi jika dia belum jodoh untuk kita dan mungkin dia bukan yang terbaik untuk kita.
Berikut beberapa tips putus cinta tanpa patah hati:

1. Evaluasi dan introspeksi diri.
Putus cinta adalah sarana yang tepat untuk kita mengevaluasi hubungan yang baru saja kita jalani dan kandas itu. Introspeksi diri juga sangat tepat dilakukan saat putus cinta. Mengambil hikmah yang tersembunyi di balik sesuatu yang terjadi. Dan jangan pernah anda berpikir "merasa sendiri", ketahuliah.. selain dia, masih ada teman-teman kamu, keluarga kamu, sahabat kamu yang peduli sama kamu.

2. Pembelajaran Hidup.
Hidup adalah proses untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Dan dalam setiap proses selalu saja menyertakan kegagalan di dalamnya. Pengalaman gagal dalam menjalin hubungan sebenarnya telah memberi kita banyak pembelajaran untuk menjalani hubungan yang selanjutnya. Jadi jangan sampai anda menghakimi diri sendiri, dengan memberikan penilaian negatif terhadap pribadi anda.

3. Putus cinta menjadikan kita orang yang bebas.
Putus cinta berarti sebuah kebebasan. Ketika kita menjalani hubungan sering kali kita merasa ruang gerak kita serba terbatas. Kita seolah terikat dengan sesuatu (pasangan-gen) yang membuat kita dan membuat kita nggak bebas. Nah, dengan tidak adanya pacar, kita bisa lebih bebas melakukan apa yang kita mau. Dengan catatan kebebasan yang bertanggung jawab.

4. Cari yang lebih baik
Anda harus percaya, Tuhan telah menentukan jodoh yang terbaik buat kita. Kalau dia tidak bisa selalu bersama kita, berarti dia memang bukan yang terbaik buat kita.

Cara Mudah Move On

0 Response to ""Mau Putus Cinta Tanpa Luka Di Hati ? ""

Post a Comment

Jangan lupa berkunjung kembali yaa :)