Membuat Lilin Aromatherapy Dari Kayu Manis



Kayu manis merupakan bumbu rempah yang kaya akan manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh. Kulit kayu manis mempunyai cita rasa dan bau yang khas. Nama latin dari kayu manis adalah Cinnamomum zeylanicum . Kayu manis adalah tanaman asli Indonesia yang tersebar di beberapa propinsi di Indonesia seperti di Jawa, Sumatera, Maluku, Nusa Tenggara dan Papua.
Kayu manis memiliki kandungan kimia kadar air 7,9%, minyak asiri 3,4%, alkohol ekstrak 8,2%, abu 4,5%, abu larut dalam air 2,23%, abu tidak dapat larut 0,013%, serat kasar 29,1%, karbohidrat 23,3%, eter ekstrak yang tidak menguap 4,2%, nitrogen 0,66%.
Kayu manis memiliki beberapa manfaat untuk Obat bau mulut, Obat jerawat, Nyeri otot, Meningkatkan Kinerja otak dan masih banyak manfaat lainya, salah satunya untuk membuat LILIN AROMA THERAPY
Caranya:
Siapkanlah lilin biasa 1 buah, karet gelang, dan beberapa kayu manis. Lalu tempelkanlah beberapa kayu manis di sekeliling lilin tersebut dan ikatlah dengan karet gelang tadi, kemudian nyalakanlah lilin dengan api. Selesai.

0 Response to "Membuat Lilin Aromatherapy Dari Kayu Manis"

Post a Comment

Jangan lupa berkunjung kembali yaa :)