Rahasia Agar Pakaian Putihmu Selalu Bersih, Awet & Kinclong



Warna putih adalah warna yang disukai banyak orang karena mudah untuk dipadu padankan dengan warna apa saja. sehingga banyak digunakan untuk keperluan dalam kehidupan sehari-hari seperti: sebagai seragam sekolah atau kemeja kerja. Tetapi, sebagai warna yang paling terang, sedikit saja noda terdapat pada baju putih akan terlihat sangat jelas.
Kita sering bingung, bagaimana cara menjaga dan merawat baju putih agar tidak cepat kusam ?
Hal paling mendasar untuk merawat pakaian adalah dengan mengetahui jenis kainnya. Setiap jenis kain memerlukan perawatan yang berbeda. Kemudian perhatikan juga label cara mencuci dan menyetrika yang biasanya terdapat di bagian dalam baju.

Tips Merawat Baju Putih:

- Setelah dipakai segera rendam baju putih untuk mencegah bahan kimia seperti deodorant dan parfum terlalu lama menempel sehingga menimbulkan noda kekuningan pada bagian kerah dan ketiak. Namun sebelumnya pastikan anda telah memisahkan baju putih dengan baju warna lain. Ini berguna untuk mencegah baju putih terkena lunturan dari baju lain
- Pisahkan pakaian putih dan yang berwarna, tingkat kekotorannya, dan jenis bahannya karena beberapa jenis kain tidak boleh dicuci menggunakan mesin cuci. Anda juga harus memperhatikan penggunaan deterjen atau sabun cuci. Oleh karena itu, pilihlah deterjen yang aman untuk kulit. Di akhir pencucian, gunakan pelembut pakaian agar pakaian-pakaian Anda harum dan lembut. Atau gunakanlah bahan kimia OSASIR, bahan ini tanpa bau tidak seperti KAPORIT.
- Menjemur pakaian sebaiknya menggunakan hanger, supaya bentuknya tetap bagus. Kecuali pakaian dari bahan kaus, menggunakan hanger bisa menyebabkan melar di bagian leher. Jemur pakaian dalam keadaan terbalik, bagian dalam yang di luar. Hal ini untuk mencegah warna pakaian menjadi cepat pudar terkena sinar matahari.
- Setelah baju kering setrikalah baju putih anda dengan temperatur yang tidak terlalu panas. Temperatur yang terlalu panas akan membuat baju putih Anda cepat berubah warna. Cairan pelicin pakaian juga bisa dipergunakan selama tidak merusak bahan pakaian. Atur suhu setrika sehingga tidak menyebabkan pakaian Anda menjadi rusak.
- Simpanlah pakaian yang sudah rapi dan wangi di dalam lemari pakaian tertutup supaya tidak kena debu dan kotoran. Gunakan pewangi pakaian yang bisa digantung di dalam lemari atau gunakan kamper.
- Pakaian khusus dan mahal sebaiknya tidak terlalu sering digunakan. Pakaian yang biasa Anda kenakan untuk beraktivitas ke luar rumah, sebaiknya juga tidak dipakai untuk sehari-hari di rumah apalagi dibawa tidur
- Jika baju putih Anda sudah terlihat kusam, Anda bisa merendam baju Anda dengan pemutih setelah baju dicuci dengan detergen. Rendam selama 30 menit sampai 1 jam untuk mendapatkan hasil terbaik.

Nah, itulah beberapa tips merawat baju putih agar tetap selalu baru, putih, dan rapi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Rahasia Agar Pakaian Putihmu Selalu Bersih, Awet & Kinclong"

Post a Comment

Jangan lupa berkunjung kembali yaa :)