Wow!!! Ternyata Kulit Mangga Bisa Sebagai Obat Cacing Anak Alami



Pada kulit mangga tersimpan sejumlah senyawa penting antara lain AHA atau alpha hydroxyl acids. Senyawa ini juga dijumpai pada daging buah mangga. Senyawa ini sangat umum dijumpai pada kosmetika sebagai salah satu bahan pencerah alamiah kulit. Jadi, selepas mengkonsumsi daging mangga, jangan buang bagian kulitnya. Anda bisa mengoleskannya pada bagian wajah sehingga tampak lebih cerah dan segar. Selain AHA, kulit mangga juga menyandung senyawa tertentu yang menjadikan ia bersifat antihelmintik. Dengan demikian, kulit mangga bisa membunuh kuman yang berbahaya bagi kesehatan manusia.
Beberapa manfaat kulit Mangga:

1. Sebagai obat cacing bagi anak-anak. Caranya cukup mudah yakni dengan merbus kulit mangga kurang lebih selama 15 menit. Air rebusan tersebut kemudian diminumkan kepada anak yang menderita cacingan. Kandungan kulit mangga sangat ampun membunuh kuman, cacing dan juga bakteri yang ada di dalam perut.
2. Manfaat kulit mangga lainnya adalah untuk membantu melancarkan peredaran darah manusia. Caranya dengan menggoreng kulit mangga yang masih berwarna hijau. Selanjutnya dikonsumsi hingga pendarahan berjalan normal.
3. Manfaat kulit mangga lainnya adalah mencerahkan kulit wajah dan mengusir jerawat plus meremajakan. Caranya cukup mudah yakni dengan mengoleskan kulit mangga tersebut setiap hari di wajah Anda. Lakukan selama 2 bulan berturut-turut dan Anda akan takjub pada hasilnya. Kulit Anda akan bersih dan cerah, bebas dari jerawat dan terlihat jauh lebih muda.
4. Manfaat kulit mangga lainnya adalah sebagai pupuk kompos. Setelah Anda mengupas kulit mangga dari daging buah, jangan campur dengan sampah lainnya tetapi letakkan di bagian dasar tanah tempat tanaman Anda. Pembusukan kulit buah mangga ini secara alamiah akan menyuburkan tanah sehingga tanaman Anda jauh lebih subur.

Obat Herbal Alami TBC

0 Response to "Wow!!! Ternyata Kulit Mangga Bisa Sebagai Obat Cacing Anak Alami"

Post a Comment

Jangan lupa berkunjung kembali yaa :)